Pages

Sample Text

Diberdayakan oleh Blogger.

Label 4

Sengkaling

Sengkaling adalah tempat rekreasi yang berada di Desa Sengkaling, Kecamatan Dau, kabupaten Malang. Taman rekreasi ini terletak di tepi sungai brantas yang merupakan sumber air bagi telaga buatan yang terdapat di taman rekreasi tersebut.

Daya tarik utama dari taman rekreasi ini adalah bersepeda air di telaga buatan seluas 2 hektar, berbagai wahana permainan bagi anak-anak, beberapa koleksi binatang (singa, merak, kuda) dan kolam renang.

Taman Rekreasi Sengkaling dibuka non stop setiap hari, dengan jam operasional mulai pukul 06.00 hingga pukul 17.00. Hal ini dimaksudkan untuk memberi keleluasaan kepada masyarakat yang akan melakukan rekreasi sekaligus bersantai bersama keluarga.

Taman Rekreasi Sengkaling memiliki luas keseluruhan +/- 9 hektar (6 hektar di antaranya berupa taman dan pepohonan hijau yang rindang). Mempunyai berbagai fasilitas yang memiliki keunggulan tersendiri dibandingkan tempat wisata yang lain. Salah satu keunggulan tersebut adalah terdapat wisata air, seluruh air yang ada berasal dari sumber alami. Konon, salah satu sumber yang ada yaitu Kolam Tirta Alam, dipercayai bisa membuat orang awet muda dan sampai saat inipun masih banyak masyarakat yang mempercayainya.


 

Kota Malang

Selain di kenal dengan sebutan kota pelajar, kota malang juga di kenal sebagai kota wisata. Hal ini di karenakan, kota terbesar ke dua di provinsi Jawa Timur ini memiliki beraneka ragam tempat wisata. Antara Lain :
Sengkaling

Kota Batu

Swiss kecil dari pulau jawa adalah julukan dari kota Batu, hal ini dikarenakan kota batu berada di kawasan pegunungan yang sejuk. Kota yang berada di sebelah Barat kota malang memiliki beberapa tempat wisata antara lain :